LANTA MANTIKA, TEMPAT ORANG TAK PERNAH TUA.

Stadion Gelora Bou Lanta

Pagi yang sejuk dan menyenangkan di Lanta tercinta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjungi tempat tersebut. Matahari perlahan naik, menyelinap di antara sela-sela awan, sementara kabut masih menyelimuti seluruh wilayah Lanta. Namun, beberapa tanaman bawang dan padi tumbuh dengan subur, dan beberapa petak lainnya masih terlihat hitam kecoklatan. Subuh kali ini terasa sangat adem dan membuat badan sedikit gemetar.

Tampak roda dua bersahut-sahutan, membawa bibit bawang dan alat semprot di pundak mereka. Ibu-ibu dan para gadis berjejer, berjalan menenteng caping. Jalan yang becek akibat hujan lebat kemarin sore membuat mereka agak berhati-hati karena takut terpeleset. Dan benar saja, beberapa saat kemudian sebuah sepeda motor tergelincir.


Namun, kejadian tersebut tidak mengurangi semangat para petani di Lanta untuk menghasilkan panen yang berkualitas. Matahari mulai meninggi sekitar satu jengkal, dan semburat pestisida dari selang alat semprot membentuk kabut-kabut kecil. Geliat para petani yang begitu ramai membuat siapa saja yang melihatnya berharap agar tanaman mereka tumbuh dengan sehat hingga panen tiba.

Sepagi ini, kita akan menemukan kedamian dan senyum akan merekah di bibir kita. Orang-orang saling menyapa satu sama lain, bercanda dan inilah bahagia. Lagi-lagi, kita tak akan menyesal.

Pagi yang sejuk di Lanta Mantika akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Mata kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu luar biasa. Pegunungan yang rimbun, hijau, terlihat juga bunga-bunga dari hutan jati. Tidak mengherankan jika Lanta ini kami sebut Lanta Mantika. Kiranya tak ada yang ingin jauh darinya, tempat orang akan menikmati hari tuanya.

Lanta Mantika memiliki daya tarik yang tak terlupakan, terutama bagi para pecinta alam dan keindahan alam yang tiada bandingnya. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat menenangkan bagi siapa saja yang berkunjung, membuat kita merasa terlepas dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Yakinlah, kau akan aman di sini, bahagia, kau tak akan pernah tua.

Lanta Mantika, 19 Februari 2022

Komentar